Jumat, 26 Juni 2009

Belajar Mencintai Seseorang Yg Tdk Sempurna Dgn Cara Yg Sempurna

Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk dicintai, Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah kesempatan. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, Itu bukan pilihan, itu kesempatan. Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, Itupun adaah kesempatan. Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, Bahkan dengan segala kekurangannya, Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan. Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi, Itu adalah pilihan. Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain Yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu Dan tetap memilih untuk mencintainya, Itulah pilihan. Perasaan cinta, simpatik, tertarik, Datang bagai kesempatan pada kita. Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan. Pilihan yang kita lakukan. Berbicara tentang pasangan jiwa, Adasuatu kutipan dari film yang Mungkin sangat tepat : "Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya berhasil" Pasangan jiwa bisa benar-benar ada. Dan bahkan sangat mungkin ada seseorang Yang diciptakan hanya untukmu. Tetapi tetap berpulang padamu Untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin Melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, atau tidak... Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita, Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita, Adalah pilihan yang harus kita lakukan. Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna
Ketika Cinta Terurai Menjadi Perbuatan

Kulitnya hitam. Wajahnya jelek.Waktu pertama kali masuk ke rumahwanita itu, hampir saja ia percayakalau ia berada di rumah hantu. Lelakikaya dan tampan itu sejenak ragukembali. Sanggupkah ia menjalanikeputusannya? Tapi ia segera kembalipada tekadnya. Ia sudah memutuskanuntuk menikahi dan mencintai perempuanitu. Apapun resikonya.Suatu saat perempuan itu berkatapadanya, "Ini emas-emasku yang sudahlama kutabung, pakailah ini untukmencari wanita idamanmu, aku hanyamembutuhkan status bahwa aku pernahmenikah dan menjadi seorang istri."Tapi lelaki itu malah menjawab, "Akusudah memutuskan untuk mencintaimu.Aku takkan menikah lagi."Semua orang terheran-heran. Keluargaitu tetap utuh sepanjang hidup mereka.Bahkan mereka dikaruniai anak-anakdengan kecantikan dan ketampanan yangluar biasa. Bertahun-tahun kemudianorang-orang menanyakan rahasia inipadanya. Lelaki itu menjawabenteng, "Aku memutuskan untukencintainya. Aku berusaha melakukanyang terbaik. Tapi perempuan itumelakukan semua kebaikan yang bisa ialakukan untukku. Sampai aku bahkan takpernah merasakan kulit hitam dan wajahjeleknya dalam kesadaranku. Yangkurasakan adalah kenyamanan jiwa yangmelupakan aku pada fisik."Begitulah cinta ketika ia terurai jadiperbuatan. Ukuran integritas cintaadalah ketika ia bersemi dalam hati...terkembang dalam kata... terurai dalamperbuatan...Kalau hanya berhenti dalam hati, itucinta yang lemah dan tidak berdaya.Kalau hanya berhenti dalam kata, itucinta yang disertai dengan kepalsuandan tidak nyata...Kalau cinta sudah terurai jadiperbuatan, cinta itu sempurna sepertipohon;akarnya terhunjam dalam hati,batangnya tegak dalam kata, buahnyamenjumbai dalam perbuatan.Persis seperti iman, terpatri dalamhati, terucap dalam lisan, dandibuktikan oleh perbuatan.Semakin dalam kita merenungi maknacinta, semakin kita temukan faktabesar ini, bahwa cinta hanya kuatketika ia datang dari pribadi yangkuat, bahwaintegritas cinta hanya mungkin lahirdari pribadi yang juga punyaintegritas. Karena cinta adalahkeinginan baik kepada orang yang kitacintai yang harus menampak setiap saatsepanjang kebersamaan.Rahasia dari sebuah hubungan yangsukses bertahan dalam waktu lamaadalah pembuktian cinta terus menerus.Yang dilakukan para pecinta sejatidisiniadalah memberi tanpa henti. Hubunganbertahan lama bukan karena perasaancinta yang bersemi di dalam hati, tapikarena kebaikan tiada henti yangdilahirkan oleh perasaan cinta itu.Seperti lelaki itu, yang terusmembahagiakan istrinya, begitu iamemutuskan untuk mencintainya. Danistrinya, yang terus menerusmelahirkan kebajikan dari cinta tanpahenti.
Menjadi Seorang Sahabat

Ada satu perbedaan antara menjadi seorang kenalan dan menjadi seorang sahabat. Pertama, seorang kenalan adalah seorang yang namanya kau ketahui, yang kau lihat berkali-kali, yang dengannya mungkin kau miliki persamaan, dan yang disekitarnya kau merasa nyaman. Ia adalah orang yang dapat kau undang ke rumahmu dan dengannya kau berbagi. Namun mereka adalah orang yang dengannya tidak akan kau bagi hidupmu, yang tindakan-tindakannya kadang-kadang tidak kau mengerti karena kau tidak cukup tahu tentang mereka.Sebaliknya, seorang sahabat adalah seseorang yang kau cintai.. Bukan karena kau jatuh cinta padanya, namun kau peduli akan orang itu, dan kau memikirkannya ketika mereka tidak ada. Sahabat-sahabat adalah orang dimana kau diingatkan ketika kau melihat sesuatu yang mungkin mereka sukai, dan kau tahu itu karena kau mengenal mereka dengan baik. Mereka adalah orang-orang yang fotonya kau miliki dan wajahnya selalu ada di kepalamu. Mereka adalah orang-orang yang kau lihat dalam pikiran mu ketika kau mendengar sebuah lagu di radio karena mereka membuat dirimu berdiri untuk menghampiri mereka dan mengajak berdansa dengan mereka atau mungkin kau yang berdansa dengan mereka, mungkin mereka menginjak jari kakimu, atau sekedar menempatkan kepala mereka di pundakmu. Mereka adalah orang-orang yang diantaranya kau merasa aman karena kau tahu mereka peduli terhadapmu. Mereka menelpon hanya untuk mengetahui apa kabarmu, karena sahabat sesungguhnya tidak butuh suatu alasanpun.Mereka berkata jujur-pertama kali - dan kau melakukan hal yang sama. Kau tahu bahwa jika kau memiliki masalah, mereka akan bersedia mendengar. Mereka adalah orang-orang yang tidak akan menertawakanmu atau menyakitimu, dan jika mereka benar-benar menyakitimu, dan jika mereka benar-benar menyakitimu, mereka akan berusaha keras untuk memperbaikinya. Mereka adalah orang-orang yang kau cintai dengan sadar ataupun tidak. Mereka adalah orang-orang dengan siapa kau menagis ketika kau tidak diterima di perguruan tinggi dan selama lagu terakhir di pesta perpisahan kelas dan saat wisuda.Mereka adalah orang-orang yang pada saat kau peluk, kau tak akan berpikir berapa lama memeluk dan siapa yang harus lebih dahulu mengakhiri. Mungkin mereka adalah orang yang memegang cincin pernikahanmu, atau orang yang mengantarkan / mengiringmu pada saat pernikahanmu, atau mungkin adalah orang yang kau nikahi.

0 komentar:

Tips Cinta © 2008 Por *Templates para Você*