Rabu, 13 Mei 2009

Tips buat yang putus cinta, mengatasi problematika kehidupan

Hari ini kesabaran saya sebagai makhluk diuji lagi, setelah kemarin malam ada yang beli sparepart hardware warnet yang kebetulan males masangin lagi termasuk motherboard, memory, printer, dll yang lumayan muat 1 pickup colt diesel, eh pagi harinya monitor kesayanganku mati… duh.

Acara berseo ria-nya jadi sedikit terganggu. Lho apa hubungannya tips bercinta dengan hardware ? gak ada kali ya …

Straight to the topic, tips ini sebenarnya untuk teman saya SUTE, coz dia habis Putus Cinta memang cinta itu terkadang tidak adil, hehe jadi inget pas muda. Tapi saya kira tips ini juga bermanfaat untuk problem lain-lain dalam kehidupan berumah tangga, di dalam bekerja, mencari recehan dari internet, dll. Semoga bermanfaat dan harap baca pelan-pelan ya, dan diresapi :

1. Pertama, dalam menyikapi sesuatu hal jangan menggunakan Hati 100% karena hati yang lemah mudah dimasuki setan, hati yang kurang iman mudah tergoncang, dan terkadang hati cenderung CENGENG !

2. Gunakan LOGIKA, takarannya 80% LOGIKA | 15% HATI | 5% NETRAL

3. Berpikirlah Positif, usahakan itu …, kalo Negatif sedikit saja setan gampang masuk, percaya deh!, cari kesibukan, gerakkan OTAK dengan sesuatu yang baik yang mengasyikkan, dan yang belum pernah kamu lakukan… mis : Travelling, Mengunjungi Korban Bencana Alam, Tidur di rumah nenek dll.

4. Ini yang paling Manjur, Belajarlah ilmu IKLAS, SABAR dan BERSERAH DIRI!!
Jika kamu muslim, ikutilah Petunjuk yang digariskan di dalam Alqur’an tentang SABAR, IKLAS, dan Berserah Diri. Berikut ayat suci Al Qur’an yang saya kutip.

[2:153] Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu {99}, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (AL BAQARAH (Sapi betina) ayat 153)

[2:155] Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (AL BAQARAH (Sapi betina) ayat 155)

[3:120] Jika kamu memperoleh kebaikan, niscaya mereka bersedih hati, tetapi Jika kamu mendapat bencana, mereka bergembira karenanya. Jika kamu bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka sedikitpun tidak mendatangkan kemudharatan kepadamu. Sesungguhnya Allah mengetahui segala apa yang mereka kerjakan. (ALI ‘IMRAN (KELUARGA ‘IMRAN) ayat 120)

[3:186] Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan. (ALI ‘IMRAN (KELUARGA ‘IMRAN) ayat 186)

[7:128] Musa berkata kepada kaumnya: “Mohonlah pertolongan kepada Allah dan bersabarlah; sesungguhnya bumi (ini) kepunyaan Allah; dipusakakan-Nya kepada siapa yang dihendaki-Nya dari hamba-hamba-Nya. Dan kesudahan yang baik adalah bagi orang-orang yang bertakwa.” (AL A’RAAF (Tempat tertinggi) ayat 128)

[8:46] Dan ta’atlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (AL ANFAAL (Rampasan perang) ayat 46)

[10:109] Dan ikutilah apa yang diwahyukan kepadamu, dan bersabarlah hingga Allah memberi keputusan dan Dia adalah Hakim yang sebaik-baiknya. (YUNUS ayat 109)

[16:96] Apa yang di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal. Dan sesungguhnya Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. (AN NAHL (LEBAH) ayat 96)

[16:126] Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu {846}. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar. (AN NAHL (LEBAH) ayat 126)

[18:28] Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas. (AL KAHFI (Gua) ayat 28)

Hayati dan resapi tiap makna ayat suci tersebut, Insya Allah bagi kamu yang baru saja putus cinta, terkena masalah, problematika kehidupan, earning adsense kurang, earning affiliate minim banget, akan diberi Petunjuk-Nya, Amin …

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga bermanfaat untuk renungan

Tips Cinta © 2008 Por *Templates para Você*